Menghijaukan Tanah Air di Bawah Langit Bengkulu: Kolaborasi Pemkot dan Forkominda dalam Memperingati HUT RI ke-78

menghijaukan
Foto: Walikota Bengkulu Helmi Hasan

Menghijaukan Tanah Air di Bawah Langit Bengkulu: Kolaborasi Pemkot dan Forkominda dalam Memperingati HUT RI ke-78

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU – Dalam semangat memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Kota Bengkulu berusaha menyelenggarakan aksi nyata untuk menjaga lingkungan dan menghijaukan bumi. Polresta Bengkulu dan Pemerintah Kota Bengkulu bergandengan tangan untuk melakukan penanaman serentak ribuan pohon, menciptakan momen yang tak hanya berkesan, tetapi juga meninggalkan jejak ekologis yang berarti.

Dalam rangkaian kegiatan yang mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri”, menjembatani pohon ini menjadi manifestasi dari kepedulian Polri terhadap alam sekitar dan komitmennya untuk penghijauan sejak dini. Lahan Kota Merah Putih, tempat aksi berlangsung pada Rabu, 23 Agustus, menjadi Saksi bisu semangat ini.

Foto: Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Kapolresta Kombes Pol Aris Sulistyono dan Dirjen Bina Admintrasi Kewilayahan Kemendagri dan wakil walikota bengkulu Dedy Wahyudi dan Forkominda juga dari Anggota Pramuka Dharmapala Kota Bengkulu. (cek).

Hadiri langsung oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Sekretaris Daerah Arif Gunadi, serta berbagai unsur pemerintahan dan lembaga, aksi ini memiliki dampak positif yang mendalam. Penanaman 5.000 pohon tidak hanya menyiratkan upaya pelestarian lingkungan, tetapi juga terlibat dalam mewujudkan gagasan masyarakat “Polri Lestarikan Negeri.”

BACA JUGA: Bersama Kapolresta, Wawali Ikut Tanam 2.000 Bibit Mangrove di Teluk Sepang

Tak hanya sebatas wacana, aksi ini terbukti dengan keterlibatan Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) dari Kementerian Dalam Negeri, Safrizal ZA, dalam menanam pohon di Kota Merah Putih. Keikutsertaan Safrizal ZA dan bahkan anak-anak pramuka dalam acara tersebut menggambarkan kolaborasi yang nyata dan komitmen lintas sektor dalam menjaga lingkungan.

Walikota Helmi melihat aksi ini sebagai wujud nyata cinta terhadap negara, khususnya Kota Bengkulu. Baginya, kegiatan ini adalah salah satu bentuk nyata dari rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami merasa bersyukur dan bahagia karena Pak Dirjen ikut serta dalam menanam pohon ini. Aksi ini adalah bukti nyata rasa cinta kita terhadap NKRI, khususnya Kota Bengkulu. Kota Bengkulu adalah bagian dari NKRI, oleh karena itu, kita perlu mewariskan lingkungan yang baik untuk generasi mendatang melalui berbagai program positif, salah satunya adalah program penanaman pohon ini,” ujar Helmi dengan senyum.

Dalam keterangannya Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Aris Sulistyono, aksi ini adalah langkah konkret Polri dalam menjalankan komitmen menjaga kelestarian bumi, sejalan dengan inisiatif Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kami ingin memberikan kontribusi nyata dalam penghijauan di Kota Bengkulu. Mari bersama-sama kita menjaga lingkungan ini,” ungkap Aris Sulistyono.

Diharapkan, penanaman pohon ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat umum dan mengubah lingkungan Kota Bengkulu menjadi lebih hijau, rindang, dan sejuk.

“Aksi kolaboratif ini adalah langkah berani dan inspiratif yang diharapkan akan menjadi contoh bagi yang lainnya untuk berkontribusi dalam penyembuhan alam demi masa depan yang lebih baik.” Singkatnya. (**)

Editor: (KB1) Share
Mangcek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *