Melalui Jalur Prestasi, Pesilat Bengkulu Muhamad Dzaky Dalis Lulus Bintara Polri

Muhamad Dzaky Dalis
Muhamad Dzaky Dalis pesilat Bengkulu yang lulus Bintara Polri melalui jalur prestasi olahraga pencak silat.(foto/ist)

Melalui Jalur Prestasi, Pesilat Bengkulu Muhamad Dzaky Dalis Lulus Bintara Polri

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Prestasi gemilang Muhamad Dzaky Dalis dalam cabang olahraga pencak silat membawa berkah besar baginya. Dzaky, yang akrab disapa Dzaky, berhasil lulus seleksi penerimaan Bintara Polri di Polda Bengkulu secara murni melalui jalur prestasi.

Dzaky, alumni SMAN 5 Kota Bengkulu, lulus melalui jalur talent scouting berkat prestasi cemerlangnya dalam pencak silat. Putra dari pasangan Dali Sukma dan Ismiati, M.Kes ini berasal dari keluarga yang memiliki tradisi kuat dalam olahraga pencak silat.

BACA JUGA: Suasana Haru di Polres Mukomuko: Pelepasan Casis Diktukba Polri Gelombang 1 T.A. 2024

Dali Sukma, ayah Dzaky, menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan anak sulungnya lulus Rekpro Bintara Polri melalui jalur prestasi. Sebagai orang tua, Dali merasa bangga karena prestasi olahraga yang dicapai oleh Muhamad Dzaky Dalis membuahkan hasil yang luar biasa.

“Dzaky sejak duduk di sekolah dasar sudah mulai menggeluti pencak silat. Kebetulan keluarga besar saya memang menggeluti pencak silat. Dari sinilah awal prestasi yang diciptakan Dzaky dan bisa masuk Polri,” ujar Dali Sukma.

BACA JUGA: Transformasi Organisasi: Polda Bengkulu Mutasi Personil 3 Kasat dan 2 Kapolsek

Menurut Dali, pencapaian Dzaky Dalis melalui jalur prestasi ini menunjukkan bahwa pemerintah sangat menghargai prestasi seorang atlet. Selain pencak silat, ada juga cabang olahraga lain yang diakui dalam penerimaan Bintara Polri.

“Dzaky berhasil lulus dalam penerimaan Bintara Polri berkat prestasi yang dia raih dalam pencak silat, Dia telah meraih sejumlah medali dalam berbagai kompetisi, Di tingkat nasional, dia meraih medali emas di Kapolri Cup, medali emas di Piala Kemenpora, dan medali perunggu di Popnas Sumsel serta sejumlah medali di berbagai event regional,” jelas Dali Sukma.

Keberhasilan Dzaky ini juga menjadi bukti nyata bahwa pemerintah dan institusi Polri menghargai dan memberikan kesempatan kepada atlet berprestasi untuk berkontribusi lebih luas bagi masyarakat dan negara.

BACA JUGA: Kasat Intel Dan Humas Bergeser, Kapolres Seluma Pimpin Serah Terima Jabatan

Selain pencak silat, berbagai cabang olahraga lainnya juga diakui dan diapresiasi dalam penerimaan Bintara Polri. Hal ini menunjukkan bahwa prestasi di bidang olahraga dapat menjadi jalan menuju karier yang gemilang di berbagai bidang.

Dengan pencapaian yang diraih oleh Muhamad Dzaky Dalis, diharapkan semakin banyak anak muda yang termotivasi untuk berprestasi dalam bidang olahraga. Pemerintah dan institusi terkait juga diharapkan terus mendukung dan memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah mengharumkan nama daerah dan negara. (cek)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Mangcek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *