Manchester United Menang Dramatis atas Nottingham Forest di Babak Kelima Piala FA

Manchester United
Manchester United Menang Dramatis atas Nottingham Forest di Babak Kelima Piala FA, (Foto: Reuters/Carl Recine)

Manchester United Menang Dramatis atas Nottingham Forest di Babak Kelima Piala FA

KANTOR-BERITA.COM, MANCANEGARA – Manchester United mengalami pertarungan sengit hingga menit-menit terakhir pertandingan untuk meraih kemenangan atas Nottingham Forest pada babak kelima Piala FA, yang digelar pada Kamis (29/2) dini hari di Indonesia.

Antony memiliki peluang emas pada menit keempat, tetapi sepakannya dari dalam kotak penalti hanya menghantam mistar gawang. Scott McTominay juga hampir membawa Man United unggul dengan sundulan dari crossing Diogo Dalot, namun usahanya ditepis oleh kiper Matthew Turner.

BACA JUGA: Meriahkan HUT Kodam II/Sriwijaya di Bengkulu, Forkominda Bersama ASN Bersihkan Pantai Panjang

Forest mampu menahan gempuran Man United, dengan beberapa serangan mereka masuk ke area pertahanan lawan. Namun, mereka belum mampu menghasilkan penyelesaian akhir yang optimal, termasuk sepakan Divock Origi yang melambung.

Man United kemudian memberikan kejutan dengan pergerakan aktif Diogo Dalot yang menghasilkan umpan, namun sundulan McTominay masih bisa dihalau Turner.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Forest tampil agresif pada awal babak kedua. Serangan balik cepat mereka nyaris membuahkan gol lewat sepakan Origi, namun Andre Onana mampu menghalau dengan baik.

BACA JUGA: Potensi Samosir sebagai Destinasi Wisata, Toba Siap Menuju “Bali Baru”

Origi kembali mengancam pada menit ke-52 dengan tendangan kencangnya, tetapi Onana kembali mengamankan gawangnya.

Man United tidak tinggal diam, mereka membalas serangan Forest dengan upaya memenangi duel-duel fisik dan membangun serangan. Bruno Fernandes mencoba menguji Turner dengan dua sepakan jarak jauh pada menit ke-70 dan 71.

Southampton juga mencoba mengancam lewat sepakan jarak jauh namun upaya Murillo Santiago pada menit ke-78 masih bisa ditangkap oleh Onana.

Gol tunggal tercipta pada menit ke-89 melalui sundulan tipis Casemiro menyambut tendangan bebas Fernandes. Gol ini sempat diperiksa VAR untuk memastikan keabsahannya terkait potensi offside.

BACA JUGA: Festival Seni Dindang Memukau Ribuan Penonton di Kabupaten Seluma

Setelah proses pemeriksaan yang cukup lama, gol tersebut dinyatakan sah. Dengan skor akhir 1-0 untuk keunggulan Man United, mereka berhasil melaju ke babak perempat final Piala FA dan akan menghadapi pemenang antara Liverpool dan Southampton.

Berikut adalah susunan pemain inti Nottingham Forest vs Manchester United:

Nottingham Forest: Matthew Turner; Williams; Felipe; Murillo; Toffolo; Yates; Danilo; Origi; Gibbs White; Elanga; Awoniyi;
Manchester United: Onana; Dalot, Lindelof, Varane, Amrabat; McTominay, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Garnacho; Rashford.

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *