Kapolres Kaur Sarankan Warga Gunakan Transportasi Umum untuk Mudik Lebaran

Kapolres Kaur
Foto: Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman pada saat memimpin Apel Operasi Nala 2024 dalam pengamanan Lebaran idul Fitri, dihalaman Polres Kaur, (Dok).

Kapolres Kaur Sarankan Warga Gunakan Transportasi Umum untuk Mudik Lebaran

KANTOR-BERITA.COM, KAUR – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama musim mudik, Kepolisian Resor Kaur memberikan saran kepada warga untuk memanfaatkan transportasi publik sebagai alat perjalanan mereka. Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, menguraikan bahwa pemilihan transportasi umum sebagai sarana perjalanan memiliki berbagai manfaat, termasuk pengurangan risiko kecelakaan, pengurangan kemacetan, dan menghindari berbagai masalah lain yang mungkin terjadi selama perjalanan.

“Menggunakan transportasi umum membawa keuntungan berupa pengurangan risiko kecelakaan, Kendaraan umum biasanya mengikuti standar keselamatan yang tinggi dan dioperasikan oleh sopir yang berpengalaman,” kata Kapolres AKBP Eko Budiman pada hari sabtu, tanggal 6 April 2024.

BACA JUGA: Polres Mukomuko Lepas 30 Pemudik Dalam Program Mudik Gratis Lebaran 2024

Selain itu, Kapolres juga memfokuskan pada manfaat lain dari menggunakan transportasi umum, yaitu kemampuannya dalam mengurangi kemacetan di jalan raya. Hal ini disebabkan karena kendaraan umum dapat menampung lebih banyak penumpang dibandingkan dengan kendaraan pribadi.

“Dengan memilih transportasi umum, kita turut serta dalam mengurangi kemacetan selama puncak arus mudik, menjadikan perjalanan lebih lancar dan nyaman untuk kita semua,” lanjutnya.

BACA JUGA: Dishub Kota Bengkulu Imbau Masyarakat Tak Mudik dengan Sepeda Motor

Saran dari Kapolres Kaur ini merupakan bagian dari strategi kepolisian untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas selama periode mudik Idul Fitri. Masyarakat diharapkan dapat memilih secara bijaksana moda transportasi yang akan digunakan untuk mudik, dengan tujuan menciptakan perjalanan yang aman, nyaman, dan efisien untuk semua.

Dengan memilih transportasi umum sebagai moda perjalanan mudik, masyarakat tidak hanya membantu memastikan keselamatan diri sendiri dan orang lain, tapi juga berkontribusi pada pengurangan beban lalu lintas, memungkinkan semua orang menikmati perjalanan mudik yang lebih lancar. Keputusan untuk menggunakan transportasi umum selama musim mudik ini diharapkan akan mendukung upaya bersama dalam menciptakan kondisi perjalanan yang lebih aman dan menyenangkan bagi semua pihak yang terlibat. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Ahmad Irsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *