Jelang Ramadhan, Harpindo Bengkulu Galang Aksi Sosial dan Doa Bersama di Panti Asuhan Al-Amin

Aksi Sosial Harpindo Bengkulu
Foto: Ketua Umum Harpindo, Lubis, saat memberikan sembako kepada pengurus Panti Asuhan Al-Amin secara simbolis, pada hari Jumat, (1/3/24).

Jelang Ramadhan, Harpindo Bengkulu Galang Aksi Sosial dan Doa Bersama di Panti Asuhan Al-Amin

KANTOR-BERITACOM, KOTA BENGKULU – Komunitas Harapan Indonesia (Harpindo) Bengkulu, sebuah organisasi masyarakat yang aktif berkontribusi dalam kegiatan sosial, pada hari Jumat, 1 Maret, mengunjungi Panti Asuhan Al-Amin di Betungan, Kota Bengkulu, untuk melakukan aksi berbagi sembako kepada anak-anak panti. Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian aksi sosial yang dilakukan Harpindo pasca pemilihan umum, sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang segera tiba.

Selain distribusi sembako, acara ini juga diisi dengan doa bersama, memohon agar keadaan pasca pemilu tetap kondusif, rukun, dan damai. Harapan lain yang disampaikan adalah agar seluruh umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan lancar dan penuh berkah.

Aksi Sosial Harpindo Bengkulu
Foto: DPP Harpindo Bengkulu saat berbagi sembako kepada anak-anak panti Asuhan Al-Amin di Betungan Kota Bengkulu, Pada Hari Jumat, (1/3/24).

Bunda Budrika, pengurus Panti Asuhan Al-Amin, menyampaikan apresiasinya kepada Komunitas Harpindo atas inisiatif dan dukungan nyata yang diberikan.

“Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada Komunitas Harpindo yang telah berbagi kebahagiaan dengan kami, serta aksi-aksi nyata seperti ini lah yang sangat berarti bagi kami dan Teruskan perjuangan serta kebaikan untuk masyarakat,” ucap Bunda Budrika dengan penuh rasa syukur.

BACA JUGA: Berbagi Kebahagiaan: Rumah Singgah Pemkot Bengkulu Siap Sambut Masyarakat dari Setiap Daerah

Ketua Umum Harpindo, Lubis, S.H., M.H., dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya menjaga kebaikan dan kerukunan antar sesama, terlebih menjelang bulan Ramadhan.

“Dibulan Maret ini kita akan segera memasuki bulan suci Ramadhan, Mari kita terus berbuat baik kepada sesama dan bergerak dalam hal-hal yang positif,” tutur Ketua Umum Harpindo Lubis.

BACA JUGA: Ketua Baznas: Sedekah 2 Ribu Kunci Ikhlas dalam Amal Kebaikan

Lubis menambahkan, Kegiatan berbagi sembako dan doa bersama ini menunjukkan komitmen Harpindo Bengkulu dalam membantu masyarakat, khususnya anak-anak di panti asuhan, serta menjaga kerukunan dan kedamaian pasca pemilu. Melalui aksi sosial ini, Harpindo Bengkulu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bantu dan berbuat positif, menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian dalam menjalani kehidupan sehari-hari, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kunjungan kita di Panti Asuhan Al-Amin hari ini, adalah bentuk dukungan dan semangat kita kepada adik-adik di sini dan Doa bersama yang kita lakukan bersama diharapkan membawa kita semua dalam keadaan sehat dan persatuan Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan baik nantinya,” Terang Ketua Umum Harpindo Lubis.

BACA JUGA: Bahagiakan Warga, Sedekah Nasi Bungkus dan Air Minum Terus Berjalan di RSHD

Dengan kegiatan sosial seperti ini, Harpindo Bengkulu berharap dapat terus mendorong terciptanya suasana yang harmonis dan penuh kebaikan di masyarakat. Inisiatif berbagi dan berdoa bersama ini diharapkan menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk turut serta berkontribusi dalam kegiatan sosial, memperkuat jalinan persaudaraan, dan bersama-sama membangun masyarakat yang lebih baik dan berkah. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ
Sumber: DPP Harpindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *