Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Serahkan Laporan SPT Tahunan di Balai Raya Semarak

Rohidin Mersyah
Foto: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat mengisi Laporan SPT Tahunan,di Balai Raya Semarak Bengkulu Pada Hari rabu, (21/2/24).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Serahkan Laporan SPT Tahunan di Balai Raya Semarak

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU – Gubernur Rohidin Mersyah menunaikan kewajiban Pengisian Laporan SPT Tahunan pada Rabu (21/2) di Balai Raya Semarak Bengkulu, ditemani oleh petugas Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu I.

“Saya tadi telah menyerahkan Laporan SPT Tahunan bersama Petugas KPP Pratama Bengkulu I, Saya juga telah menerbitkan Surat Edaran untuk mendorong jajaran Birokrat dan ASN di Pemerintahan untuk melakukan hal yang serupa (mengisi SPT Tahunan), sebuah kewajiban bagi kita sebagai warga negara Indonesia untuk mendukung pembangunan negeri ini dengan membayar pajak,” ungkap Gubernur Rohidin.

Rohidin Mersyah
Foto: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, (tengah) bersama Petugas Pajak KPP Pratama Bengkulu I setelah Serahkan Laporan SPT Tahunan di Balai Raya Semarak, pada hari Rabu, (21/2/24).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin menegaskan pentingnya bagi jajaran birokrat dan ASN di pemerintahan untuk mengisi Laporan SPT tahunan paling lambat pada 31 Maret mendatang.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Sebut Proses Pemilu 2024 Berjalan Damai dan Kondusif

Dengan demikian, Rohidin berharap penyerapan pajak khususnya di Provinsi Bengkulu, akan mengalami peningkatan yang signifikan.

“Pemadanan NIK dengan NPWP sangat efektif sehingga semua warga yang memiliki NIK juga akan memiliki NPWP, Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat penyerapan pajak kita,” tambah gubernur.

BACA JUGA: Pemprov Bengkulu dan Bank Indonesia Adakan Bedah Buku “Bengkulu Hebat” untuk Tingkatkan Literasi

Di sisi lain, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu I, Nanik Triwahyuningsih, mengapresiasi langkah Gubernur Rohidin Mersyah dalam mengajak masyarakat dan unsur ASN untuk mengisi laporan SPT Tahunan melalui Surat Edaran (SE) yang diterbitkan.

“Kepala daerah telah mengeluarkan Surat Edaran untuk mempercepat pengisian Laporan SPT Tahunan, yang menjadi contoh bagi masyarakat untuk membayar pajak dengan taat,” tutup Nanik. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *