Mewakili Bengkulu Ilham dan Pioren Menjadi Delegasi Garuda Nusa ASEAN Youth Exchange 2024

Garuda Nusa ASEAN Youth Exchange 2024
Foto: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (tengah) pada saat menerima Kunjungan Jopandu Ilham Prasetio, (Kanan) dan Pioren Odilia Fitri (Kiri) mewakili Provinsi Bengkulu menjadi delegasi Garuda Nusa ASEAN Youth Exchange 2024, Pertemuan Berlangsung di Balai Raya Semarak pada Kamis (11/7/24), (Ft/Ist).

Mewakili Bengkulu Ilham dan Pioren Menjadi Delegasi Garuda Nusa ASEAN Youth Exchange 2024

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Dua perwakilan dari Bengkulu telah dipilih untuk menjadi bagian dari delegasi Garuda Nusa ASEAN Youth Exchange 2024, yang akan berlangsung dari tanggal 29 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Mereka adalah Jopandu Ilham Prasetio, mahasiswa Ilmu Komunikasi dari Universitas Bengkulu, dan Pioren Odilia Fitri, mahasiswa Magister Sosiologi dari Universitas Gadjah Mada.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam pertemuan yang diadakan di Balai Raya Semarak pada Kamis (11/7/24), memberikan ucapan selamat dan dorongan semangat kepada kedua delegasi tersebut. Beliau berharap mereka dapat memberikan kontribusi positif dan membawa nama baik Bengkulu di kancah internasional.

BACA JUGA: Gita Gama Berikan Dukungan Penuh kepada Nabila Putri: Mewakili Bengkulu di Putri Indonesia 2024

“Kesempatan ini adalah momen yang sangat berharga bagi kalian untuk belajar dan berbagi pengalaman dengan pemuda dari negara-negara ASEAN lainnya, Saya sangat bangga dan yakin kalian akan membawa nama baik Bengkulu,” ujar Gubernur Rohidin.

Garuda Nusa ASEAN Youth Exchange merupakan program yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar pemuda di kawasan ASEAN melalui pertukaran budaya, pengetahuan, dan keterampilan. Selain itu, program ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk mempelajari berbagai isu regional dan global yang relevan dengan generasi muda.

BACA JUGA: Desember, Fighter Bengkulu Deni Arif Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia MMA di Bangkok, Thailand

“Kami percaya bahwa program ini akan memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi peserta tetapi juga bagi pemuda di daerah provinsi bengkulu,” tambah Gubernur Rohidin.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga mengingatkan bahwa peran pemuda sangat penting dalam memperkuat hubungan bilateral dan multilateral antarbangsa, “Kita berharap partisipasi mereka bukan hanya sebagai peserta, tetapi juga sebagai duta yang dapat membangun hubungan yang harmonis di tingkat regional, Bengkulu bangga memiliki pemuda-pemuda seperti Jopandu Ilham Prasetio dan Pioren Odilia Fitri yang siap mewakili nilai-nilai positif dari daerah kita,” tegas Gubernur Rohidin.

BACA JUGA: Provinsi Bengkulu Sambut Hangat 35 Pemuda dalam Program Pertukaran Antar Provinsi Nasional 2024

Jopandu Ilham Prasetio dan Pioren Odilia Fitri terpilih melalui proses seleksi yang ketat, meliputi prestasi akademik, keterampilan kepemimpinan, dan keterlibatan aktif dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Mereka berharap dapat membawa banyak pengetahuan dan pengalaman berharga kembali ke Bengkulu.

”Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk bertukar ide dan belajar dari budaya yang berbeda, Kami berjanji akan memberikan yang terbaik dan ingin berbagi tentang kekayaan budaya dan potensi yang dimiliki oleh Bengkulu,” kata Jopandu dan Pioren. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *