Desa Kota Agung Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Ketiga kepada 9 KPM

Desa Kota Agung
Foto: Tampak Pemerintah Desa melalui Pengurus Desa Kota Agung Kecamatan Seginim menyalurkan Bantuan BLT DD di kantor Desa dan Diantar Kerumah Warga KPM pada hari selasa (2/4/24).

Desa Kota Agung Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Ketiga kepada 9 KPM

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU SELATAN – Desa Kota Agung yang berada di wilayah Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, telah berhasil melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan April tahun 2024. Kegiatan penyaluran bantuan ini berlangsung di aula Kantor Desa Kota Agung serta melalui pendekatan langsung ke rumah-rumah warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada hari Selasa, tanggal 2 April 2024, yang menandakan fase ketiga dari proses penyaluran BLT DD di tahun itu.

Dalam tahap ketiga ini, tercatat sembilan keluarga di Desa Kota Agung mendapatkan manfaat secara langsung dari program ini, dimana setiap keluarga menerima uang tunai sejumlah 300 ribu rupiah. Inisiatif ini dijalankan sebagai bagian dari komitmen pemerintah desa dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka.

BACA JUGA: Desa Banding Agung Salurkan BLT-DD: Berkah Ramadan bagi 16 KPM

M.Refki, yang menjabat sebagai Kepala Desa Kota Agung, memaparkan bahwa tahap ketiga ini merupakan bagian dari serangkaian penyaluran yang telah dilakukan.

”Kami telah menyelesaikan proses penyaluran untuk sembilan Keluarga Penerima Manfaat di dua tahap sebelumnya dan saat ini kami berada di tahap ketiga, yaitu untuk periode bulan April, dengan jumlah bantuan yang disalurkan sebesar 300 ribu rupiah untuk setiap keluarga,” ungkap Refki.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Resmi Buka Sosialisasi Desa Menuju UHC se-Provinsi Bengkulu

Refki juga menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk keperluan yang benar-benar esensial.

“Saya berharap agar dana bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat, khususnya untuk membeli kebutuhan dasar seperti beras atau obat-obatan, terutama oleh para lansia yang menderita penyakit tertentu,” ujar Refki.

BACA JUGA: Bazar Murah Idul Fitri Bengkulu Selatan Kerjasama TNI dan Lintas Sektoral

Refki Melanjutkan, Melalui pemberian bantuan BLT DD secara langsung, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya dalam menghadapi situasi ekonomi yang sulit. Selain itu, pendekatan langsung ke rumah-rumah warga juga menegaskan kepedulian pemerintah desa terhadap kesejahteraan warganya, dengan memastikan bantuan tersebut benar-benar sampai kepada yang memerlukan.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan setiap keluarga yang mendapat manfaat bisa lebih tenang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan dapat mengalokasikan untuk kebutuhan lain yang juga penting dalam menghadapi Lebaran sebentar lagi,” Tutup Refki. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Iqbal
ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *