Bupati Seluma Hadiri Rakorwil Percepatan LTT Pajale dan Penanaman Padi Atabela

Rakorwil Percepatan LTT Pajale
Foto: Bupati Seluma Erwin Octavian, (Tengah) pada saat melakukan penanaman Padi Atabela, kegiatan berlangsung di Desa Sarimulyo, Kecamatan Sukaraja, pada Rabu (19/6/2024), (Ft/Ist).

Bupati Seluma Hadiri Rakorwil Percepatan LTT Pajale dan Penanaman Padi Atabela

KANTOR-BERITA.COM, SELUMA|| Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Pajale serta kegiatan Penanaman Padi Atabela yang berlangsung di Desa Sarimulyo, Kecamatan Sukaraja, pada Rabu (19/6/2024). Kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur Perbenihan Hortikultura Departemen Pertanian RI beserta jajaran, Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu beserta tim, Dandim 0425 Seluma, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Seluma, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma beserta tim, Camat Sukaraja, Kepala Desa Sarimulyo beserta perangkatnya, dan Ketua Kelompok Tani se-Kecamatan Sukaraja beserta anggota.

Rakorwil Percepatan LTT Pajale
Foto: Bupati Seluma, Erwin Octavian, pada saat memberikan arahan pada acara  Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Pajale, acara berlangsung di Desa Sarimulyo, Kecamatan Sukaraja, pada Rabu (19/6/2024), (Ft/Ist).

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Emrizon, S.Hut, MSi, dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas fasilitasi Rakorwil Percepatan LTT Pajale tempat dan waktu untuk kegiatan ini, “Semoga kegiatan ini dapat menambah semangat kita untuk mengejar target LTT sebesar 15.400 hektar pada bulan ini,” ujar Emrizon.

BACA JUGA: Bupati Seluma Serahkan Bantuan Untuk UMK Bersama Baznas

Dalam sambutannya, Bupati Seluma, Erwin Octavian, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas berbagai bantuan yang telah diterima Kabupaten Seluma terkait ketahanan pangan.

“Alhamdulillah, bantuan-bantuan untuk ketahanan pangan di Kabupaten Seluma terus mengalir dan sudah didistribusikan dengan baik,” kata Bupati.

Pemerintah Kabupaten Seluma bekerja sama dengan Kodim 0425 Seluma juga telah mendistribusikan bantuan pompa air dari kementerian kepada perwakilan petani.

BACA JUGA: Bupati Seluma Erwin Octavian Tekankan Sinergi dan Peran KNPI dalam Memajukan Kepemudaan

”Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang dikirimkan, ini adalah bentuk perhatian yang sangat berharga bagi Kabupaten Seluma,”” lanjutnya.

Kegiatan Rakorwil Percepatan LTT Pajale ini dilanjutkan dengan penanaman padi bersama, sebagai simbol semangat kolaborasi antara pemerintah dan petani dalam meningkatkan produksi pangan. Penanaman ini juga menjadi bentuk nyata dari upaya pemerintah daerah dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Luas Tambah Tanam Pajale (Padi, Jagung, Kedelai) merupakan program strategis yang terus diupayakan oleh pemerintah untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Dalam acara Rakorwil ini, Bupati Seluma menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat dalam mencapai target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA: Penanaman Padi Gogo di Provinsi Bengkulu: Mendorong Perluasan Areal Tanam

Bantuan-bantuan yang diterima, seperti pompa air, diharapkan dapat membantu para petani dalam mengatasi masalah irigasi, terutama di daerah-daerah yang mengalami kekeringan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas pertanian di Kabupaten Seluma,” ujar Erwin Octavian.

Dengan adanya kegiatan seperti Rakorwil dan penanaman padi bersama, diharapkan semangat gotong royong dan kolaborasi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat semakin kuat. Bupati Seluma menegaskan bahwa kesuksesan program ini tidak hanya bergantung pada bantuan yang diterima, tetapi juga pada komitmen dan kerja keras semua pihak yang terlibat.

“Semoga dengan upaya bersama ini, Kabupaten Seluma dapat menjadi daerah yang mandiri dalam hal pangan dan kesejahteraan petani bisa terus meningkat,” tutup Bupati Seluma. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Rego

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *