Bupati Seluma Dorong Meningkatkan Infrastruktur Transportasi: Kunjungan ke BPTD Wilayah III

Infrastruktur Transportasi Seluma
Foto: Bupati Seluma, Erwin Octavian (Jas Hitam) saat melakukan Kunjungan Kerja ke Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Bengkulu pada hari Selasa (6/2/2024).

Bupati Seluma Dorong Meningkatkan Infrastruktur Transportasi: Kunjungan ke BPTD Wilayah III

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU – Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, melakukan kunjungan kerja yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur transportasi darat di wilayahnya. Kunjungan ini dilakukan ke Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Bengkulu pada hari Selasa (6/2/2024).

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Erwin Octavian didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta Kepala Dinas Perhubungan beserta Kabid Perhubungan. Mereka diterima langsung oleh Kepala BPTD Wilayah III Bengkulu, Teguh Ilman Santoso, ST,.M.Sc, beserta stafnya.

BACA JUGA: Tenangan Cup 2024: Wakil Bupati Seluma Resmikan Turnamen Bola Voli Antar Desa

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk menyampaikan proposal permohonan bantuan teknis perhubungan darat yang akan digunakan untuk pengembangan desa wisata Lubuk Resam di Kabupaten Seluma. Salah satu permintaan dalam proposal tersebut adalah bantuan untuk pembangunan rambu-rambu, petunjuk arah, dan lampu jalan yang akan mendukung kegiatan pariwisata di desa tersebut.

Infrastruktur Transportasi Seluma
Foto: Pertemuan Antara Pemerintah Kabupaten Seluma dengan Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Bengkulu pada hari Selasa (6/2/2024).

Selain itu, Bupati juga mengusulkan permohonan bantuan untuk pembangunan rambu-rambu dan lampu jalan dari Kota Tais menuju Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN). Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan keselamatan transportasi di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Seluma, Erlan Suadi, SP., M.AP, juga menambahkan bahwa untuk tahun anggaran 2024, Pemerintah Kabupaten Seluma telah berhasil memperoleh bantuan untuk pembangunan 2 titik Zona Selamat Sekolah. Lokasi pembangunan zona ini akan berada di depan SD dan Polsek Sukaraja serta di depan SD Babatan.

BACA JUGA: Pj Bupati Bengkulu Tengah, Heri Roni: Salurkan Bantuan Beras untuk 12,396 Keluarga Penerima Manfaat

Langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Seluma dalam meningkatkan infrastruktur transportasi dan keselamatan di wilayahnya. Dengan adanya bantuan teknis dan pembangunan zona selamat sekolah, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama para pelajar.

Bupati Erwin Octavian juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan instansi terkait dalam upaya meningkatkan infrastruktur transportasi. Ia berharap agar upaya tersebut dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Seluma, serta memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *