Bengkulu Utara Terpilih sebagai Kabupaten Terbaik dalam Pelaksanaan Satu Data Indonesia 2023

Penghargaan
Foto: Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian pada saat menerima Penghargaan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah atas prestasi Kabupaten Terbaik Satu Data Indonesia 2023, acara berlangsung di Grage Hotel Bengkulu pada hari Senin, (22/4/24).

Bengkulu Utara Terpilih sebagai Kabupaten Terbaik dalam Pelaksanaan Satu Data Indonesia 2023

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU||  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan pengakuan sebagai Kabupaten/Kota terbaik I dalam pelaksanaan Satu Data Indonesia (SDI) untuk tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Bengkulu 2035-2045, yang berlangsung di Grage Hotel Bengkulu pada hari Senin, tanggal 22 April 2024.

Penerimaan penghargaan ini oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, menandai sebuah pengakuan atas usaha keras daerah dalam mengimplementasikan SDI sebagai dasar strategis untuk perumusan visi dan misi, terutama menjelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk menciptakan keselarasan antara visi dan misi dengan rencana pembangunan daerah yang telah digariskan dalam dokumen RPJPD.

Penghargaan
Foto: Piagam Penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Bengkulu Utara atas Prestasi Satu Data Indonesia 2023 yang di tandatangani oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, Bengkulu Utara diakui sebagai kabupaten terbaik, saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah berdedikasi untuk kemajuan Bengkulu Utara,” ungkap beliau dalam sambutannya.

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Utara Berikan Penghargaan Apresiasi pada Kades dan PJ Kades Purna Bakti

Lebih lanjut, Bupati menekankan komitmen pemerintah kabupaten untuk konsisten dalam setiap proses perencanaan dan pelaksanaan kerja, dari tingkat kabupaten hingga provinsi. Implementasi Satu Data Indonesia ini merupakan bagian dari upaya menyelenggarakan sistem statistik nasional yang efektif.

”Melalui Musrenbang ini, kami berharap akan tercapai penyempurnaan rancangan RPJPD menjadi dokumen akhir yang solid untuk mewujudkan visi ‘Bengkulu maju, sejahtera dan berkelanjutan’, Ini juga adalah bagian dari komitmen kami untuk menyediakan data yang akurat, terbaru, terpadu dan mudah diakses,” tambahnya.

Penghargaan ini bukan hanya merupakan simbol prestasi tetapi juga sebagai penggerak untuk terus berinovasi dan berupaya dalam peningkatan kualitas pelayanan dan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *