Bank Bengkulu Raih Penghargaan Bergengsi di Indonesia Conference & Award VII-2024

Bank Bengkulu
Foto: Roby Wijaya SE. MM mewakili Direktur Utama Bank Bengkulu pada saat menerima Penghargaan The Best Indonesia CSR Award-VII-2024, dan menerima The Best Corsec For Indonesia CSR Award-VII-2024, Acara Berlangsung di Hotel Mercure Convention Center, pada hari sabtu malam, (29/6/24), (Ft/RW).

Bank Bengkulu Raih Penghargaan Bergengsi di Indonesia Conference & Award VII-2024

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Bank Bengkulu (Babe), di bawah kepemimpinan Direktur Utama Beni Harjono, terus mengukir prestasi gemilang. Pada tanggal 29 Juni 2024, bank ini kembali meraih penghargaan bergengsi dalam acara Indonesia Conference & Award CSR-SDG-ESG-VII-2024 yang diselenggarakan oleh Economic Review. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen dan dedikasi Bank Bengkulu dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Acara tersebut berlangsung di Hotel Mercure Convention Center dan menjadi momen penting bagi Bank Bengkulu.

Penghargaan ini diwakili oleh Roby Wijaya SE. MM, yang menerima penghargaan sebagai berikut:

  1. The Best Indonesia CSR Award-VII-2024
  2. The Best Corsec For Indonesia CSR Award-VII-2024
Bank Bengkulu
Foto: Penghargaan yang di raih oleh Bank Bengkulu, The Best Corsec For Indonesia CSR Award-VII-2024 dan The Best Indonesia CSR Award-VII-2024  (Ft/Ist).

Penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen kuat Bank Bengkulu (Babe) dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan, yang mencakup upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, khususnya di Provinsi Bengkulu. Dedikasi mereka tercermin melalui berbagai program inovatif yang telah dilaksanakan untuk mendukung komunitas lokal dan lingkungan.

Bank Bengkulu (Babe) terus menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) melalui berbagai inisiatif yang berfokus pada pembangunan berkelanjutan. Program-program CSR Bank Bengkulu tidak hanya bertujuan untuk mematuhi regulasi tetapi juga untuk memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat. Fokus utama mereka adalah pada program-program yang mendukung peningkatan kualitas hidup, pendidikan, dan pelestarian lingkungan.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Pimpin RUPSLB Bank Bengkulu Penambahan Komisaris Baru

Penghargaan ini bukan yang pertama bagi Bank Pembangunan Daerah (BPD). Sebelumnya, mereka juga telah menerima penghargaan TOP CSR Awards 2023, yang semakin memperkuat reputasi mereka sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap integrasi tanggung jawab sosial dengan strategi bisnis. Penghargaan ini menunjukkan bagaimana Bank Bengkulu tidak hanya fokus pada keuntungan ekonomi tetapi juga pada kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan.

Roby Wijaya, dalam pernyataannya kepada media, menekankan peran penting dari kepemimpinan Beni Harjono dalam mencapai prestasi ini, “Kami sangat bangga dengan prestasi yang terus diukir oleh Bank Bengkulu, Penghargaan bergengsi ini merupakan hasil dari dedikasi dan kepemimpinan yang luar biasa dari Bapak Beni Harjono sebagai Direktur Utama kami,” ujar Roby.

BACA JUGA: Polda dan Bank Bengkulu Tandatangani MoU untuk Kemajuan Ekonomi

Sebagai salah satu bank daerah yang terus berkembang, Bank Bengkulu telah meluncurkan berbagai program inovatif yang bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Program-program ini meliputi pelatihan kewirausahaan, pendidikan keuangan, dan inisiatif lingkungan seperti penghijauan dan pengelolaan limbah. Mereka juga fokus pada peningkatan akses layanan keuangan untuk masyarakat di daerah terpencil, yang sering kali tidak terjangkau oleh layanan perbankan konvensional.

Bank Bengkulu(Babe) juga berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu. Melalui program-program CSR mereka (Babe) membantu menciptakan lapangan kerja, mendukung usaha kecil dan menengah (UKM), serta berkontribusi pada pembangunan infrastruktur lokal. Ini semua adalah bagian dari upaya mereka untuk memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi tidak hanya berkelanjutan tetapi juga inklusif.

BACA JUGA: Bank Bengkulu Rayakan Ulang Tahun ke-53 dengan Kegiatan Bakti Sosial

Melihat ke depan, (Babe) berencana untuk terus memperluas cakupan program CSR mereka dan meningkatkan dampak positifnya terhadap masyarakat dan lingkungan. Mereka berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam tanggung jawab sosial perusahaan di sektor perbankan, dengan terus mengembangkan inisiatif yang berfokus pada keberlanjutan dan inklusivitas.

Penghargaan yang diterima Bank Bengkulu dari Economic Review merupakan pengakuan yang pantas atas upaya mereka dalam mempromosikan tanggung jawab sosial dan keberlanjutan. Dengan kepemimpinan yang visioner dan dedikasi terhadap masyarakat dan lingkungan, (Babe) terus membuktikan bahwa mereka adalah kekuatan positif di Provinsi Bengkulu. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *