Banjir Akibat Hujan Deras Landa Kabupaten Kaur: Waspada Banjir dan Pohon Tumbang

Banjir Kabupaten Kaur
Foto: Banjir Akibat Hujan Deras Landa Kabupaten Kaur: Waspada Banjir dan Pohon Tumbang, (foto:BPBD)

Banjir Akibat Hujan Deras Landa Kabupaten Kaur: Waspada Banjir dan Pohon Tumbang

KANTOR-BERITA.COM, KAUR – Hujan deras telah menghantam beberapa wilayah di Kaur sehingga meningkat Banjir Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu sejak Rabu siang, 21 Februari 2024, sekitar pukul 14.00 WIB, meningkatkan volume air sungai di wilayah tersebut.

Beberapa titik mengalami penyumbatan pada saluran pembuangan air, menyebabkan sejumlah ruas jalan terendam. Contohnya, di Desa Batu Lungun, Kecamatan Nasal. Aliran air yang terhambat menyebabkan jalan lintas barat Sumatera di daerah tersebut terendam air dengan kedalaman antara 30 hingga 50 cm.

BACA JUGA: Pemkot Bengkulu Himbau Tingkatkan Kewaspadaan dari Ancaman Banjir

Selain Banjir Kabupaten Kaur, hujan deras yang disertai angin juga menyebabkan pohon tumbang dan menghalangi jalan. Jalan lintas barat Sumatera yang melintasi wilayah tersebut saat ini masih berpotensi menjadi jalur yang rawan. Pengendara diimbau untuk lebih berhati-hati.

”Banjir telah menyebabkan beberapa rumah dan jalan raya terendam air, sehingga pengendara harus meningkatkan kewaspadaan, Lebih baik untuk tidak memaksa melintas jika kondisi tidak memungkinkan, untuk menghindari kemungkinan mogok di tengah banjir,” kata Kapolsek Nasal AKP Pedi Setiawan.

BACA JUGA: Kesiapan BPBD Bengkulu Hadapi Musim Hujan, Masyarakat Diminta Waspada

Sementara itu, di wilayah Sawang, Desa Tanjung Baru, air mulai menggenangi dengan ketinggian antara 15 hingga 20. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Ahmad Irsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *