Asman, Pengusaha Sukses Melangkah ke Dunia Politik: Raih Dukungan Terbanyak Pileg 2024

Pemilu 2024
Foto: Asman Calon Anggota DPRD Kota Bengkulu, mendapatkan Suara Terbanyak di Internal Partai.

Asman, Pengusaha Sukses Melangkah ke Dunia Politik: Raih Dukungan Terbanyak Pileg 2024

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU – Setelah Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2024, suasana politik di Kota Bengkulu berubah dengan munculnya wajah-wajah baru dalam persaingan menjadi wakil rakyat. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Asman, seorang pengusaha sukses yang memutuskan untuk merintis karirnya di dunia politik dari Partai Demokrat di Kota Bengkulu.

Asman, yang merupakan calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrat untuk Dapil Teluk Segara-Muara Bangkahulu-Sungai Serut dengan nomor urut 08, berhasil meraih dukungan terbanyak, bahkan mengungguli calon internal partainya.

BACA JUGA: Penghitungan Suara Kursi DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko Golkar Unggul, Berikut daftarnya

Sebagai seorang pengusaha yang bergerak di bidang perdagangan pecah belah dengan memiliki toko Baju Mentari di Jalan Suprapto, Asman juga aktif dalam pengembangan perumahan. Bahkan, ia dipercaya menjadi Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APARSI) di Provinsi Bengkulu.

Dalam dunia politik, Asman bukan hanya dikenal sebagai seorang pengusaha sukses, tetapi juga sebagai sahabat dekat dengan Ketua Tim Pemenangan Dang Toto yang bernama lengkap Devie Robianto. Keduanya telah bersahabat sejak masa sekolah. Dang Toto dengan tulus mengucapkan selamat atas terpilihnya Asman sebagai wakil rakyat pada Pemilu 2024.

BACA JUG: Real Count KPU: Destita Unggul di Seluma Elisa Pimpin di Mukomuko, Sultan Juru Kunci

“Selamat Atas Suara Terbanyak di Raih Sahabat saya, dan ia layak Menduduki Kursi sebagai wakil rakyat di Kota Bengkulu,” Terang Toto, pada Senin, (19/2/24)

Toto juga membeberkan bahwa meskipun Asman berasal dari Minang Kabau (Sumbar), ia telah lama menetap di Bengkulu sejak kecil. Bahkan, Asman memiliki semboyan hidup yang khas, “Dimana Bumi di Pijak di Situ Langit di Jungjung.”

BACA JUGA: Update Terbaru: Dewi Coryati Raih Suara Terbanyak Untuk DPR RI, Ini Hasilnya

“Saya Sebagai teman dari kecil, Bakat sebagai pemimpin itu sudah kelihatan dibuktikannya memimpin beberapa organisasi di provinsi bengkulu, serta orangnyapun mudah bergaul, kalau bergaul tidak memandang suku agama golongan Ras, apalagi dengan rakyat biasa,” Ujar Toto.

Prestasi Asman tidak hanya terlihat dalam dunia politik dan bisnis, tetapi juga dalam organisasi. Ia juga menjabat sebagai Ketua Pengprov Persatuan Sambo Indonesia (Persambi). Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, Asman dipandang sebagai sosok yang mampu membawa perubahan bagi masyarakat Kota Bengkulu Lima Tahun Mendatang. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *