Sekda Hadiri Rakor Teknis Penganggaran Cosh Sharing Pilkada Serentak Tahun 2024

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU – Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto , S.T., M.AP., menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Penganggaran Cosh Sharing pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 se-Provinsi Bengkulu. bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu. Selasa (13/6/2023)

Turut mendampingi Plt. Kepala Bappeda Bengkulu Tengah Nurul Iwan Setiawan, S.Sos,.M.Si. beserta jajarannya.

Foto: Sekda Bengkulu Tengah Rahcmat Riyanto didampingi Plt. Kepala Bappeda Bengkulu Tengah Nurul Iwan saat mengikuti Rakor Penganggaran Cosh Sharing Pilkada di ruangan Pola kantor Gubernur Bengkulu (cek)

Rakor di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Drs. H. Hamka Sabri., M.Si., tampak hadir mendampingi Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu., Ketua Bawaslu serta beberapa jajaran pemerintahan Provinsi Bengkulu.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri dalam penjelasannya menyampaikan sesuai dengan peraturan Kemendagri no 41 tahun 2020 bahwa Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2019 Tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati, Dan Wali Kota Yang Bersumber Dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah. Sehingga alokasi Cosh Sharing Penganggaran kembali ke APBD daerah.

” Prediksi untuk pendanaan Cosh Sharing pada pilkada serentak tahun 2024 telah di rincikan KPU sebesar Rp. 46.947.400.000,- untuk seluruh provinsi Bengkulu dengan besaran setiap daerah masing-masing berbeda,” terangnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto bersama Plt. Kepala Bappeda akan memberikan laporan kepada penjabat Bupati Bengkulu Tengah dan akan segera di proses untuk tindaklanjuti. Demikian(**)

Editor: (KB1) Share
Mangcek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *